Pengembangan AQUA EDU CULTURE PARK PANJANG ISLAND

Pengembangan AQUA EDU CULTURE PARK PANJANG ISLAND
Nilai Investasi : Rp. 22.255.000.000
Luas Lahan : 19,2 Ha
Kepemilikan Lahan :

Pemerintah Daerah Kabupaten Jepara

Skema Investasi :

Build Operate Transfer maksimal 15 tahun

Periode Konsesi : 4 tahun 7 bulan 4 hari

Terletak di Desa Bulu Kecamatan Jepara Provinsi Jawa Tengah, lokasi Pulau panjang berjarak 2 km dari pantai kartini Jepara dan 80 km dari Kepulauan Karimunjawa. Pulau Panjang memiliki keindahan pasir pantai yang putih dengan dikelilingi laut dangkal yang jernih serta memiliki terumbu karang. Pada bagian tengah dari Pulau Panjang terdapat hutan Tropis dengan pohon yang tinggi menjulang serta diselingi perdu dan semak sebagai tempat burung laut berkembang biak. Fasilitas yang ada di sekitar makam ini terdiri dari mushola, tempat wudhu, toilet serta terdapat juga air barokah yang berasal dari sumur dan dapat dikonsumsi oleh pengunjung. Bagi pengunjung yang ingin melakukan wisata bahari akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 3.000,00 per orang dan dapat langsung bermain air di pantai yang memiliki ombak relatif kecil. Permainan lainnya yang disediakan di Pulau panjang lainnya ialah snorkeling, kapal kano dan juga persewaan sepeda yang disediakan untuk dapat mengelilingi Pulau Panjang serta camping ground yang disediakan di pinggir pantai.

1 Tempat ibadah (Mushola). 2 Jalan setapak (paving) yang mengelilingi Pulau Panjang. 3 Sitting Group/tempat duduk. 4 Dermaga Perahu. 5 Perahu Wisata

Pengembangan kawasan wisata Pulau Panjang Kab. Jepara yang memiliki luas 19.200 m2 yang akan dibangun Gedung pusat informasi, sky walk, jogging track, dermaga, gardu pandang.

Gambar 4.1.

Desain Awal Aqua Edu Culture Park - Panjang Island

Gambar 4.2.

Rancangan Desain Awal Aqua Edu Culture Park - Panjang Island