Kalianget Hot Spring Development

Kalianget Hot Spring Development

Nilai Investasi Rp 12,204,669,200
Tourism

Pemandian Kalianget merupakan pemandian air panas yang sudah terkenal di Wonosobo. Lokasinya yang strategis memudahkan pengun-jung mengaksesnya menggunakan sepeda motor, mobil, bus atau kendaraan umum. Pemandian Kalianget memanfaatkan sumber mata air panas alami yang mengandung belerang. Kondisi yang ada pada Pemandian Kalianget saat ini adalah lahan parkir yang luas, kolam rendam pribadi, tempat bermain anak – anak, sungai di sekitar lokasi dan juga ada beberapa bagian di dalamnya seperti kolam dan bangunan yang kurang dikem-bangkan. Direncanakan pada lokasi wisata Pemandian Kalianget akan dibangun pusat kulin-er dan pertokoan yang dapat disewa oleh warga yang ingin bermitra dengan pihak penyelengga-ra. Selain itu, diharapkan juga di sekitar wisata Pemandian Kalianget dapat dikembangkan wahana outbond, permainan, rest area, serta penginapan yang dapat lebih menunjang kenya-manan wisatawan.

Pengembangan Pembenihan Ikan Nila Salin

Pengembangan Pembenihan Ikan Nila Salin

Nilai Investasi Rp. 11.936.943.162
Agriculture

Sub sektor perikanan merupakan pemasok bahan pangan khusus kebutuhan protein yang sangat berguna untuk menunjang pertumbuhan fisik manusia. Hal ini didukung dengan kondisi alam Indonesia dimana sekitar ˜ nya merupakan wilayah perairan yang sarat dengan potensi perikanan dan sumber protein hayati lainnya. Kabupaten Pati sendiri memiliki lahan seluas 642Ha yang digunakan sebagai budidaya ikan nila salin yang tersebar di Kecamatan Tayu, Keca-matan Dukuhseti dan Kecamatan Margoyoso. Pengembangan pembenihan ikan nila salin ini dilakukan agar dapat memenuhi permintaan pasar domestik yakni sebesar 96.300.000 ekor benih. Selain itu pengembangan pembenihan ikan nila salin ini juga sejalan dengan rencana Kemen-terian Kelautan dan Perikanan Republik Indone-sia yang akan menetapkan Kabupaten Pati sebagai Kawasan Budidaya Ikan Nila Salin. Lokasi pengembangan pembenihan ikan nila salin ini akan ditempatkan di Balai Benih Ikan (BBI) Tlogowungu, BBI Brati dan BBI Sukolilo.

Industri Perikanan Udang Terpadu

Industri Perikanan Udang Terpadu

Nilai Investasi Rp 550,021,650,000
Manufacture

Pada tahun 2017 permintaan udang dunia sebesar 6,9 juta ton, sementara produksi udang tangkap dan budidaya dunia sebesar 5,5 juta ton. Selain itu, sepanjang pesisir pantai Cilacap berkembang pesat tambak-tambak udang vaname yang membutuhkan pasokan benih unggul dan pakan yang selama ini didatangkan dari luar Cilacap. Proyek investasi yang ditawarkan adalah Industri Perikanan Udang Terpadu dengan 4 kegiatan utama untuk kepentingan para petambak lokal, regional dan kebutuhan sendiri: I. Pendirian pabrik pengolahan udang (Cold Storage) untuk menyerap dan mengolah hasil panen tambak sendiri maupun para petambak lainnya II. Pendirian Hatchery untuk kebutuhan benih udang sendiri dan para petambak III. Pendirian Pabrik Pakan Ikan untuk kebutuhan pakan udang sendiri dan para petambak IV. Pendirian Tambak udang untuk menjaga kontinyuitas pasokan bahan baku industri pengolahan udang

Pengembangan Kawasan Kledung Kabupaten Temanggung

Pengembangan Kawasan Kledung Kabupaten Temanggung

Nilai Investasi Rp 18,746,924,000
Infrastructure

Menurut rencana, rest area Kledung akan dibangun dengan luas 3,05 Ha dengan memilih lokasi yang strategis dengan panorama Gunung Sindoro - Sumbing dan berada di pinggir jalan utama Temanggung – Dieng. Pembangunan rest area Kledung ini dikarenakan banyaknya objek wisata yang mulai berkembang di Kecamatan Kledung. Hal tersebut diharap mampu menjadi peluang bagi pembangunan rest area Kledung. Pembangunan rest area Kledung ini nantinya meliputi penginapan, restaurant dan cafe, business center, fasilitas umum dan ruang terbuka wisata pendukung. Dengan pengembangan yang dilakukan untuk Agrowisata Kledung dan rest area Kledung diharapkan dapat saling berko-laborasi untuk menumbuhkan perkembangan ekonomi untuk Kabupaten Temanggung.

Pembangunan Docking Kapal

Pembangunan Docking Kapal

Nilai Investasi Rp. 45.500.000.000
Infrastructure

Besarnya potensi perikanan di Kabupaten Rembang membuat banyak masyarakat memanfaatkannya dengan menjadi seorang nelayan sehingga tak sedikit pula yang memiliki kapal untuk mendukung performanya dalam menangkap ikan. Untuk membuat kapal dapat dijalankan secara maksimal, pemilik harus melakukan docking kapal. Untuk melakukan docking kapal, biasanya pemilik kapal melakukannya di luar Kabupaten Rembang tepatnya di Juana yang letaknya paling dekat yakni ±27 km dari Kabupaten Rembang. Hal ini dapat menjadi potensi untuk Kabupaten Rembang membangun fasilitas docking kapal yang dapat digunakan oleh masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dan juga pemilik kapal yang ada di Pati serta Tuban yang merupakan wilayah dengan potensi kelautan. Lokasi yang dapat digunakan untuk membangun fasilitas docking kapal berada di Desa Kebloran Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang.

Pengembangan AQUA EDU CULTURE PARK PANJANG ISLAND

Pengembangan AQUA EDU CULTURE PARK PANJANG ISLAND

Nilai Investasi Rp. 22.255.000.000
Tourism

Terletak di Desa Bulu Kecamatan Jepara Provinsi Jawa Tengah, lokasi Pulau panjang berjarak 2 km dari pantai kartini Jepara dan 80 km dari Kepulauan Karimunjawa. Pulau Panjang memiliki keindahan pasir pantai yang putih dengan dikelilingi laut dangkal yang jernih serta memiliki terumbu karang. Pada bagian tengah dari Pulau Panjang terdapat hutan Tropis dengan pohon yang tinggi menjulang serta diselingi perdu dan semak sebagai tempat burung laut berkembang biak. Fasilitas yang ada di sekitar makam ini terdiri dari mushola, tempat wudhu, toilet serta terdapat juga air barokah yang berasal dari sumur dan dapat dikonsumsi oleh pengunjung. Bagi pengunjung yang ingin melakukan wisata bahari akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 3.000,00 per orang dan dapat langsung bermain air di pantai yang memiliki ombak relatif kecil. Permainan lainnya yang disediakan di Pulau panjang lainnya ialah snorkeling, kapal kano dan juga persewaan sepeda yang disediakan untuk dapat mengelilingi Pulau Panjang serta camping ground yang disediakan di pinggir pantai.